Download Novel Ivanna Van Dijk Pdf By Risa Saraswati

Download Novel Ivanna Van Dijk PDF by Risa Saraswati - Berikutnya satu karya indah lagi dari Risa Saraswati, berjudul Meruntih Berang Ivanna Van Dijk atau kita sebut saja sebagai Ivanna. Hantu perempuan elok ini juga muncul pada Danur 2: Maddah.

Untuk lebih spesifik mengisahkan hantu berjulukan Ivanna ini, Risa Saraswati pun menciptakan novel Ivanna untuk diterbitkan.

Melihat dari sampul novel Ivanna by Risa Saraswati ini, akan tampak seorang perempuan elok dan pria tampan. Sosok itu ialah Ivanna dan Dimas adiknya.

Kisah di dalam novel Meruntih Berang Ivanna Van Dijk by Risa Saraswati ini ternyata ada sedikit kisah cinta di dalamnya.

Tapi sayangnya tidak berakhir indah.

Seperti novel-novel Risa Saraswati lainnya, novel Ivanna ini pun juga mengisahkan kehidupan orang-orang Belanda. Ini perihal dua keluarga Belanda yang mempunyai status hierarki yang berbeda. Ceritanya ketika zaman penjajahan dulu, ketika negara Indonesia dijajah, orang-orang Belanda mempunyai kisah lain di balik penjajahan itu.

Dan di dalam novel Ivanna ini, kau akan menyaksikan mirisnya hidup Ivanna yang diceritakan ketika ia berumur 2 tahun, ketika Dimas adiknya lahir, kemudian keluarganya bertemu dengan keluarga Elizabeth dan kematian dirinya serta keluarga.

Download Novel Ivanna by Risa Saraswati PDF

Dikisahkan perihal kisah miris kehidupan orang Belanda yang begitu memperhatikan status sosial dalam maayarakat. Konfliknya sederhana, di dunia kita kini pun kerap terjadi hal-hal menyerupai demikian.

Salah satu misalnya menyerupai dua keluarga dari status berbeda, bawah umur mereka terlibat perasaan cinta, ingin bersatu tapi keluarga yang kaya raya menentang bahkan melaksanakan hal-hal yang memicu ‘kematian’.

Dan bagaimana dengan kisah Ivanna ini? Sebelum kau menuju ke link download Novel Ivanna Van Dijk, lihat dulu deskripsi singkat Meruntih Berang Ivanna Van Dijk.

Deskripsi Novel Ivanna Van Dijk PDF by Risa Saraswati

Download Novel Ivanna Van Dijk PDF by Risa Saraswati Download Novel Ivanna Van Dijk PDF by Risa Saraswati


Judul: Meruntih Berang Ivanna Van Dijk
Penulis: Risa Saraswati
Jumlah Halaman: 230 Halaman
Cetakan Pertama: Tahun 2018
Penerbit: Belum Diketahui

Sinopsis Novel Ivanna by Risa Saraswati PDF

Keluarga Ivanna, atau keluarga Van Dijk begitu pro dengan kehidupan rakyat pribumi. Mereka ramah kepada rakyat pribumi, menyukai masakan mereka, begitu baik kepada pribumi yang seharusnya tidaklah menyerupai itu. Keluarga Van Djik ialah orang Belanda yang sedang menjajah negara Indonesia.

Orang-orang Belanda lain yang melihat itu pun tidak suka. Tidak sepantasnya mereka menjadi baik pada orang yang dijajahnya. Namun apa daya, bila mereka suka dengan pribumi, maka suka lah mereka.

Namun hal-hal jelek makin menjadi, tepatnya ketika seorang anak pria lahir dari rahim Ibu keluarga Van Djik. Saat itu, Ivanna sudah menjadi Kakak. Ia sangat mengasihi adik yang diberikan nama pribumi itu, yakni Dimas.

Rasa sayang Ivanna benar-benar dalam, sampai-sampai hal itu menjadi materi olok-olokan ketika mereka sekolah.

Kemudian kehidupan mereka makin memburuk ketika Dimas jatuh cinta pada perempuan Belanda lain yang berjulukan Elizabeth. Elizabeth ialah anak dari seorang Ayah yang merupakan atasan Ayah Dimas.

Dari situ sanggup terlihat bila mereka mempunyai status sosial yang berbeda. Keluarga Elizabeth benar-benar tak suka, ditambah lagi kenyataan bila keluarga Ivanna Van Dijk begitu baik kepada rakyat pribumi.

Hingga suatu perbuatan keji keluarga Elizabeth lalukan, Dimas dibunuh, disiksa, dan berakhir tubuhnya beristirahat di dalam kubur. Mengetahui hal itu, Ivanna benar-benar hancur. Belum lagi dengan kondisi orang tuanya ketika itu. Ibu Ivanna sakit-sakitan, kemudian Ayah Ivanna tiba-tiba bunuh diri dengan menembakkan pistol ke kepalanya.

Tekanan status sosial itu benar-benar menyiksa mereka. Namun Ivanna menentukan bertahan. Di keluarga Van Dijk, hanya beliau yang tersisa hidup. Semuanya sudah meninggal sebab rasa frustrasi.

Di situ Ivanna benar-benar menaruh dendam pada keluarga Elizabeth. Hidupnya dihabiskan untuk balas dendam. Ia hingga mau menjadi intel buat Jepang untuk menghancurkan orang-orang Belanda khusunya keluarga Elizabeth.

Ia memberi tahu daerah persembunyian Belanda, memberitahu rencana mereka, dan segala hal yang dirahasiakan dari Jepang, ketika itu dibongkar oleh Ivanna di depan rakyat Jepang.

Itu semua demi dendam! Balas dendamnya harus terbalas!

Dan hingga selesai hayatnya sekarang, dendam itu pun masih ada.

Risa Saraswati sebagai pembagi kisah ini pada kita pun malah menjadi sosok yang ikut-ikut dibenci Ivanna.

Cuma sebab Risa pernah kenal dengan Elizabeth (dalam bentuk hantu). Sakit hati Ivanna, sungguh menciptakan balas dendamnya tak akan terhapus meski ia kini menjadi hantu.

Ebook Novel Ivanna Van Dijk by Risa Saraswati

Di atas cuma sedikit serpihan dari novel Ivanna. Untuk melihat kisahnya secara keseluruhan, silakan unduh file PDF novel Ivanna by Risa Saraswati di bawah ini.


Omong-omong, novel Risa Saraswati yang terbit tahun 2018 tersebut begitu dicari oleh orang-orang. Banyak yang ingin tau dengan kisah perempuan elok berambut pirang yang memendam dendam ini.

Bagaimana dengan kalian? Apakah juga penasaran?

Penutup

Supaya lebih detail informasi soal Rivanna yang kalian dapat, baca pula Danur 2: Maddah. Pasalnya di novel Ivanna ini tidak terlalu dijelaskan bagaimana Ivanna sanggup meninggal. Apakah dibunuh, disiksa oleh Jepang? Di novel Maddah, semua itu ada jawabannya.

Baca Novel Risa Saraswati yang lainnya:

Sumber https://rumahjendelakita.blogspot.com/

Subscribe to receive free email updates:

CONTACT US

Untuk menghubungi Admin blog, silahkan pilih cara yang Anda sukai berikut. Kami akan langsung merespon Anda jika tidak berhalangan

icon 1 Pondok Padisari, Jl. Damai, Tamalanrea Indah, Makassar 90245

icon 2 0823-9345-xxxx

icon 3 Sabtu - Minggu, 09.00 - 18.00


×